Pengertian Merek

Fungsi Merek
a) Bagi Konsumen
1. Untuk mengidentifikasi sumber atau pembuat produk dan memungkinkan konsumen-bisa individual atau organisasi-untuk menuntut tanggungjawab atas kinerjanya kepada pabrikan atau distributor tertentu.
2. Konsumen dapat mengevaluasi produk yang sama secara berbeda tergantung pada bagaimana pemerekan produk tersebut.
3. Merek menandakan kualitas tertentu sehingga pembeli yang puas dapat dengan mudah membeli produk kembali.
4. Ketika kehidupan konsumen menjadi semakin rumit,terburu-buru dan kehabisan waktu merek berfungsi untuk menyederhanakan pengambilan keputusan dan mengurangi resiko.
b) Bagi Produsen
1. Menyederhanakan penanganan atau penelusuran produk dan membantu mengatur catatan persediaan dan catatan akuntansi.
2. Merek mempresentasikan bagian properti hukum yang sangat berharga dan dapat mempengaruhi perilaku konsumen, dapat dibeli dan dijual, dan memberikan keamanan pendapatan masa depan yang langgeng bagi pemiliknya.
3. Merek dapat menjadi alat untuk mengamankan keunggulan kompetitif yang dimiliki produk.
4. Menciptakan loyalitas merek yang memberikan tingkat permintaan yang aman dan dapt diperkirakan bagi perusahaan, dan menciptakan penghalang yang mempersulit perusahaan lain untuk memasuki pasar.
No comments:
Post a Comment